Kamis, 20 Desember 2012

WISATA PEMANDIAN DI TENGAH HUTAN

Kurang ada yang mengenal dengan pemandian air panas cangar ini. Karena lokasi yang cukup susah untuk di tempuh, berlokasi di tengah-tengah hutan rakyat (tahura).  Sekitar 15 km dari pusat kota batu.

Meskipun berlokasi di tempat yang sulit di tuju tapi wsiata alam satu ini banyak juga pengunjunganya. Warga sekitar malang dan mojokerto yang memang menjadi perbatasan antara dua kota tersebut.
Serta juga mahasiswa-mahasiswi yang berpendidikan di malang.“saya asli kediri dan datang berlibur dengan teman-teman kuliah,” kata dhadang salah satu pengunjung wisata alam ini.
Menurut dia, wisata pemandian air panas cangar masih sangat alami “ya cuaca yang sejuk dan pemandangan yang masih hijau” ucap dhadang yang baru sekali menikmati panorama di tengah hutan ini.
Wisata cangar ini menyediakan beberapa kolam untuk dinikmati pengunjungnya. Ada kolam yang hangat, sedikit panas hingga yang panas yang langsung dialiri sumber air panas pegunungan welirang.
Wisata pemandian air panas cangar ini banyak mengandung khasiat salah satunya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Tidak heran wisata ini menjadi tempat favorit kalangan orang yang sudah tua.
Tetapi untuk menikmati indahnya wisata pemandian air panas cangar ini perlu perjuangan, karena medan yang di lalui cukuplah berkelok dan menanjak. Tapi tidak perlu takut selama perjalanan akan disuguhkan pemandangan yang indah.
Refai (09220255)



2 komentar:

  1. bisa nyembuhin penyakit kulit yah kalo renang disitu? bukannya bikin nular penyakitnya yg gak punya jadi punya penyakit yah?

    BalasHapus
  2. Ya penyakit kulit dan sebaginya..
    rasanya tidak bisa nular, penyakit yang terkena welirang air hangat tersebut juga pasti akan amati..

    BalasHapus