Jumat, 28 Desember 2012

Satu bahan 26 sajian di rumah udang sukarno hatta



Berburu hidangan udang ganpang – ganpang susah . gampangnya karena hidangan ini hampir tersedia diresto dan rumah makan manapun. Namuntak semua menyajikan hidangan udang dengan berbagai varian dan kelezatan yang sempurna.
Sesuai dengan namanya rumah udang merupakan resto yang secara khusus menyajikan hidangan serba udang. Ditempat ini pecinta kuliner akan dimanjakan dengan 26 menu udang yang berbeda. Ada yang diolah dengan cara digoreng kremes, krispi, ditumis, hingga dibakar.
Manajer rumah udang , Indra mengatakan tidak berlebihan jika rumah udang mampu menyajikan 26 menu masakan. Pasalnya binatang bertubuh bungkuk ini dapa diolah dengan banyak bumbu.
Dirumah udang ini udang bisa dengan bumbu bermacam macam hasilnya akan tetep lezat tanpa kehilangan karakter si udang itu sendiri. asalkan proses masaknya benar. menu di sini diantaranya udang lada hitam, penyet udang bakar, dan udang rica pantura yang rasanya pedas. aneka olahan udang di rumah udang tidak hanya mewakili cita rasa nusantara tetapi jugA cita rasa oriental.
Disini ada 2 jenis udang yang di gunakan dalam menunya. yakni udang windu dan udang vaname. udang windu memiliki tubuh yang besar dan bergaris sedangkan udang faname berwarna agak putih. di sini budidaya dilakukan sendiri sehingga kesegaranya terjamin.
Selain menggunakan 2 jenis udang, rumah udang sengaja memilih ukuran udang secara spesifik. ada 2 jenis ukuran udang yang di gunakan yakni ukuran sembilan dan enam puluh. yang dimaksud ukuran sembilan dalam 1 kilo berisi 9 ekor sedangkan ukuran 60 dalam 1kilo berisi 60 ekor. untuk yang ukuran 9 tergolong ukuran superjumbo dalam satu porsi hidangan di sajikan hanya 3 ekor udang saja. namun pecinta udang sudah akan terpuaskan.

Menambah kepuasan kuliner saat menikmati aneka sajian udang jangan lewatkan kesegaran es campur hura hura yan berisi potongan melon ,nata de coco, selasih, cincau, dan strawbery dipadu dengan susu, sirup dan es membuat dahaga kita terobati.

1 komentar:

  1. yummy bgt, bkin ngiler aja tuw udang...!!!
    harganya berapa perporsi...?!

    BalasHapus