Jumat, 28 Desember 2012

Coban Sumber Pitu

Sumberpitu adalah sebuah tempat wisata alam yang terletak di desa Duwet Krajan, sekitar 7 km sebelah timur kecamatan Tumpang kabupaten Malang. Pemandangan alam yang cukup indah, daerah perbukitan yang banyak tanaman Apel dan sayuran.

Kenapa Sumber pitu, karena terdapat mata air yang jumlahnya banyak sekali, selain mata air juga terdapat goa peninggalan masa lalu dan terdapat pula sebuah air terjun yang diberi nama RINGIN GANTUNG, karena disitu terdapat pohon beringin yg menempel pada dinding tebing air terjun.

Lokasi Sumberpitu sendiri terletak +/- 2 km sebelah utara dari desa Duwet Krajan, dengan pemandang alam yang exotic dalam menempuh perjalanan menuju Sumberpitu.  Perjalanan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki untuk sampai ke lokasi Sumberpitu dengan waktu -/+ 30 menit dengan berjalan kaki, karena jalan tersebut tidak daat dilewati dengan kendaraan, dengan hawa yang segar dan sejuk membuat kita tidak terasa dalam menempuh perjalanan untuk menuju lokasi Wisata alam Sumberpit. Kurangnya perhatian dari pemerintah daerah membuat  wisata ini kurang di ketahui oleh masyarakat lain.

perjalanan yang cukup jauh, bukan hasil yang sia-sia karena pemandangan yang kita dapatkanpun sangat mengesankan, air yang jernih dan segar menjadi obat lelah yang sangat mujarab. tempat wisata ini tidak dipungut biaya, cukup menyewa guaid dari warga sekitar  dengan upah secukupnya. Menarik bukan...


teks : Dahlia Eka / 09 220 368

1 komentar: