Kamis, 29 November 2012

Panorama Pantai Balekambang

Pesona Wisata Pantai Balekambang
Track wisata kali ini ke Laut Selatan tepatnya ke lokasi Pantai Balekambang yang ada di Kecamatan Bantur, 65 km arah ke selatang dari kota Malang. Pantai Balekambang ini sangatlah memukau, dengan dipenuhi karang laut yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter ke arah laut. 

Seperti halnya pantai pesisir selatan pulau jawa, balekambang memiliki arus laut yang deras serta ombak yg cukup besar, kurangnya fasilitas umum, termasuk akses jalan yang beraspal namun rusak di beberapa tempat, membuat pantai ini tidak begitu mendapat banyak kunjungan secara rutin. Akan tetapi jika anda beruntung, pada saat air laut surut, anda bisa menjumpai berbagai kerumunan ikan hias yang berada di sela-sela karang dan di lepas pantai anda juga bisa melihat tiga pulau yang berjajar, yaitu: Pulau Ismoyo, yang setiap tahunnya di adakan upacara ritual yaitu upacara adat Jalanidhipuja bagi umat hindu dan Upacara Tahun Baru Jawa, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. 
Salah satu sisi pantai Balekambang 
Hanya dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5200 per orang, anda bisa menikmati pantai balekambang seharian. Selain itu ada juga sarana untuk anda yang senang camping, di pantai Balekambang tersedia camping ground jadi selain bisa menikmati keindahan alamnya di siang atau pagi hari, anda juga bisa menikmati keindahan pantai Balekambang dimalam hari dengan bercamping bersama keluarga di alam terbuka.Kemudian anda tidak perlu bingung untuk beli oleh-oleh, karena di pantai balekambang juga terdapat kios-kios cenderamata, rumah makan, tempat informasi, kolam renang, dan lain-lain dengan harga terjangkau. Seperti tempat parkir juga cukup luas, jadi anda tidak perlu khawatir tempat parkir penuh.

Untuk menunggu waktu sore, Anda juga bisa sekedar merasakan lembutnya udara di Pantai Balekambang, sambil memandang pemandangan laut lepas yang luar biasa. Anda bisa duduk santai di pulau Ismoyo, sebuah pulau kecil setelah melewati sebuah jembatan disana.
Jembatan di Balai Kambang
Balekambang sangatlah mudah dengan menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Namun akses atau kondisi jalan untuk menuju ke pantai balekambang sangatlah tidak memadai dikarenakan banyaknya jalan berlubang, dan lebar jalan yang hanya dapat dilalui dua mobil saja.

Pantai Balekambang dapat dicapai melalui dua rute. Rute pertama melewati Kecamatan Gondanglegi dan kecamatan Batur yang kemudian menuju Desa Srigonco. Rute kedua melalui Kecamatan Kepanjen menuju Kecamatan Pagak yang selanjutnya belok kiri ke arah Kecamatan Batur.

Anda tertarik berkunjung ? Selamat berkunjung ke panorama wisata Kabupaten Malang ya.... Semoga berkenan dan jangan lupa mampir kembali... ^^ 

Queen / 09220248 

3 komentar:

  1. Jadi teringat foto prawed saya dulu
    Pantai ini asinya bagus, sayangnya terlalu banyak sampah berserakan dimana-mana

    BalasHapus
  2. pantai paling dekat dan mudah jangkauannya, saya suka pantai ini. ^^

    BalasHapus
  3. Inul..> Itulah kekurangan dari pantai Balekambang tersebut , seharusnya kita mempunyai kesadaran diri untuk merawat lingkungan sekitar kita =D

    Aisya..> Terima kaih kunjungan di blog kami , jangan lupa kunjungi kembali dilain waktu =)

    BalasHapus