Jumat, 28 Desember 2012

wisata Alam menakjubkan dijalur cangar - pacet

Jalur Cangar - Coban Kembar Watu Ondo -Tahura R. Suryo - Mojokerto

Dari cangar, meneruskan kearah mojokerto, lebih masuk kedalam sejauh 1 km, bisa ditemukan wana wisata Coban Watu Kembar -Ondo, masuk dlm taman hutan R. Suryo.
Coban ini mempunyai 2 air terjun bersebelahan.Berada dilereng gunung Arjuna, dgn hawa pegunungan yg menusuk tulang.
Biaya masuk sebesar 8ribu termsuk parkir.
Perjalan kebawah menuju air terjun sangat landai, dan dibutuhkan stamina yg ga sedikit.
Anda bakal ngos2an, untungnya dirute menuju air terjun disediakan tempat duduk utk beristirahat.
Hiburan laennya, pemandangan ciptaan yg Maha Sempurna, subhannallah.
Setelah cangar, bisa ditemukan ngarai dgn sungai ditengahnya.
Pertama yang bikin kami penasaran adalah nama dari air terjun ini, kenapa dinamakan Coban Kembar Watu Ondo. sebelum menuju ke lokasi air terjun tersebut kami coba menterjemahkan arti dari nama air terjun tersebut. “Coban” kalo diartikan air terjun, “Kembar” yaitu kembar, “Watu Ondo” bisa diartikan tangga batu. untuk menyatukan arti keseluruhan dari nama air terjun tersebut membuat kami bingung. akhirnya kami harus menuju lokasi tersebut untuk mendapatkan jawabannya.

Untuk menuju air terjun ini dari pintu masuk harus berjalanan kaki menuruni lembah sekitar 200 meter. jalan setapak dibentuk dari tumpukan batu menyerupai tangga yang mengular. mungkin karena banyaknya tangga batu ini maka nama air terjun ini dinamakan ‘Watu Ondo”. 10 meter menuruni anak tangga kita akan melihat air terjun yang tingginya sekitar 30 – 40 meter dan tidak hanya satu melainkan 3 air terjun yag berjejer. dimana 2 air terjun yang besar dan ditengah-tengahnya juga terdapat air terjun yg kecil. dan mungkin ini kenapa dinamakan “kembar” karena ada air terjun yang berjejer. 
 (puspitasari agisya 09220042)

0 komentar:

Posting Komentar