Kamis, 27 Desember 2012

TAPE KETAM HITAM, KULINER KHAS DAERAH PEGUNUNGAN

Bakul ketan hitam berjualan di daerah cangar
Tape Ketan Hitam..hmmm?? ada yang spesial dengan kuliner khas ini. Tidak banyak penjual yang yang menjajahkan makanan satu ini, bahkan jarang kita ditemui dipasaran. Ya kuliner yang mempunyai khasiat dan manfaat ini bisa kita ditemui di daerah pegunungan.

Saat anda berwisata di daerah dataran tinggi, akan dengan mudahnya tape ketan hitam kita jumpai. Salah satunya di daerah wisata pemandian air panas cangar, tape hitam merupakan jajanan favorit bagi para pengunjung.
Jajanan yang terbuat dari bahan utama ketan ini mempunyai banyak sekali manfaat, “Ya Tape ketam hitam ini bisa membuat tubuh hangat di cuaca dingin seperti ini.” Menurut Bapak Ja’is penjual Tape Ketam hitam yang ada di wisata cangar.
Semangkok penghangat tubuh

“bagi yang kurang suka ketan hitam bisa disajikan dengan es, tanpa mengurangi khasiat kuliner satu ini.” Imbuh Bapak Ja’is yang berjualan mulai jam 09.00 sampai 15.00 WIB ini.
Tape ketan hitam ini disajikan dengan beberapa potongan seperti cenil yang dinungkus layaknya lontong. Selanjutnya jajanan ini disiram dengan tape ketam hitam beserta air ketan tersebut yang bapak penjual tersebut menyebutnya bade’.
Dengan harga yang cukup murah anda bisa menikmati jajanan yang berada di wisata pemandian air panas cangar ini. Ketan Hitam Pak Ja’is ini di banderol 3000 rupiah per mangkoknya. Tidak ada yang rugi karena kuliner ini sangat bermanfaat bagi tubuh saat kita berwisata di daerah pegunungan yang cukup dingin tersebut. Silahkan di coba??
Penulis : Refai / 09220255
Kamera : Refai

0 komentar:

Posting Komentar