Senin, 29 Oktober 2012

Satu Paket Wisata di Waduk Selorejo


Waduk Selorejo merupakan salah satu tujuan wisata favorit warga Malang. Lokasi bendungan ini dikelilingi oleh Gunung Kelud, Gunung Kawi, dan Gunung Anjasmoro. Terletak di Kecamatan
Ngantang, sekitar 48 km dari pusat kota Malang.

Bendungan yang dikelola oleh PT. Jasa Tirta ini utamanya digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA. Umumnya, para wisatawan datang ke Selorejo untuk menikmati suasana sekitar yang menyejukkan. Kawasan wisata ini menyediakan beberapa fasilitas seperti kolam renang, jembatan gantung, penginapan, persewaan perahu, wisata kuliner, bahkan gedung pertemuan. 

Jumani yang dalam kesehariannya menjual ikan di taman wisata selorejo, mulai pagi hinggan sore hari. dengan beberapa jenis ikan yang ditawarkan diataranya mujaer, lele dan wader.

Di daerah ini anda akan menemukan beberapa titik pemancingan yang menarik dan strategis, dengan kemudahan memperoleh makan jika lapar sudah mulai datang. Lokasi pemancingan ikan di sini cukup dekat dengan warung makanan yang berada di daerah obyek wisata. Anda bahkan bisa mencicipi menu makan berupa lalapan ikan mas, mujair, ikan wader dll.Tidakpuas dengan itu saja, tempatwisata inijuga menediakan tempat pembelian oleh-oleh , mulai dari kerajinan kayu yang sangat unik dan menarik dan makanan khas.


salah satu barang yang ditawarkan penjual dikios oleh-oleh. barang-barang ini diperoleh dari jepara dan daerah sekitar.

Yuli dan suami yang sedang melayani pembeli di toko miliknya.


Puas menikmati keindahan waduk, Ngalamers dapat 
beralih ke kebun jambu yang berada di seberang waduk. Untuk sampai ke sana, dengan harga yang terjangakau. Selain untuk kunjungan wisata, tempat wisata ini juga berpotensi sebagai subjek foto yangmenarik bagi pecinta fotografi. Menarik bukan?


(Foto dan Teks: Dahlia Eka / 09 220 368 )

0 komentar:

Posting Komentar