Jumat, 19 Oktober 2012

Fashion On The street Batu Flower Festival



Minggu 13 oktober kemarin Kota Wisata Batu menggelar pesta meriah acara tahunan yaitu Batu Flower Festival (BFF).  seperti tahun kemarin acara dipusatkan
didalam Stadion Gelora Brantas. Kali ini tamu yang hadir dalam stadion terlihat berbeda. Mereka peserta pertukaran pelajar berasal dari mancanegara.
Kegiatan BBF dibuka oleh walikota Edi Rumpoko. Dalam pembukaan tersebut datangnya walikota batu disambut dengan tarian gangnam style yang sedang booming saat ini. Dan tanpa sungkan walikota batu turut menarikan tarian gangnam bergabung dengan tamu dari mancanegara. Suasana menjadi sangat meriah dengan adanya paguyuban kangmas nimas kota batu siap memberikan hiburan berupa tari modern konfensional.
Peserta kegiatan BFF, harus menunjukan kebolehannya berjalan ala catwalk dan tari - tarian dengan waktu masing – masing 2menit. Setelah itu melanjutkan penampilan fashion on the street. Dengan melewati jl. Agus salim (menuju utara) hingga finish depan alun –alun kota batu.
Memasuki tahun ke -3 kegiatan BFF beralih konsep dari dominasi kendaraan hias menjadi fashion on the street. Tujuan dari berubahnya konsep tersebut sebenarnya dalah untuk memangkas biaya. Karena dalam pembuatan mobil hias membutuhkan biaya yang sangat besar sedangkan bunga dan sayuran asli harus dibuang setelah karnaval selesai. Jika membuat kostum akan lebih irit karena terbuat dari bahan plastik atau daur ulang, dan bisa dipakai tahun depan.
Kendati begitu, pagelaran tahun ini terlihat seperti jember fashion carnival (JFC) hanya ada fashion show.tanpa ada mobil hias BFF terkesan membosankan karena pesertanya cenderung monoton meskipun semua kostum yang dibuat tidak ada yang sama tanpa ada selingan musik hanya ada beberapa drumband suasana menjadi bising suara penonton. Penonton pun banyak yang kecewa dan tidak menyaksikan sampai acara usai.
aksi model memperagakan tariannya
Awalnya penonton antusias menyaksikan acara tahunan ini. karena sebelunya tak hanya fashion on the street tetapi ada pula kesenian sanduk, remo, jaranzkepang, mobil dan sepeda hias. Sehingga acara pun berjalan dengan meriah.
Agis / 09220042

0 komentar:

Posting Komentar