Kamis, 27 Desember 2012

MENIKMATI SIANG DENGAN SEPORSI NASI WADER

Majapahit punya kuliner wader

Untuk menikmati siang anda saat berjalan-jalan di wisata peninggalan Kerajaan majapahit, tidak ada salahnya untuk mampir di sebuah warung yang mengheidangkan menu tradisional bercita rasa modern. Sambil melepas lelah Anda bisa mampir ke warung Nasi Wader.
Warung ini berlokasi di seberang bekas pemandiaan para raja kerajaan Majapahit waktu. Tepat disebelah utara pintu masuk kolam segaran. Warung yang di kelolah oleh Ibu tin ini sangat tepat untuk disantap saat matahari berada diatas.
Warung yang langsung menghadap ke Kolam segaran menjadi daya tarik sendiri. “Disini suasananya yang indah dan angin yang semilir dari kolam membawa kita untuk mencicipi nasi wader ini.” Menurut Fita salah satu pengunjung yang hadir.
Porsi nasi wader

Dengan sambal trasinya yang yang langsung diulek diatas layah kecil kemudian disajikan dengan beberapa ikan wader kecil-kecil usai digoreng yang dilihat sangatlah gurih, ditambah sepiring nasi panas plus lalapan sayur-sayuran akan memanjakan lidah Anda.
Ikan tawar kecil-kecil (wader) ini didapatkan dari kolam bekas peninggalan kerajaan majapahit tersebut “kami memesan kepada nelayan yang mencari ikan di kolam segaran, biasanya saya membeli 5 kg tiap harinya.” Tutur Ibu Tin pemilik warung ikan wader.
Kuliner tradisional yang satu ini dipatok dengan harga 10.000 rupiah per porsinya. Jangan sampai anda terlambat karena warung yang buka mulai jam 8 pagi ini biasanya sudah habis dari jam 2 siang, karena pengunjungnya yang begitu banyak. Apalagi musim liburan kayak sekarang pengunjung harus rela mengantri.
Untuk pengunjung yang sedang berekreasi di wisata peninggalan kerajaan majapahit, sempatkan diri anda untuk singgah di warung nasi wader bu Tin. Karena selain ada menu utama ikan wader, di warung ini juga menyediakan lele dan bothokan jerohan.
Penulis : Refai / 09220255
Kamera : Refai

0 komentar:

Posting Komentar